INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Pandangan Udara Dari Gua Terbesar Di Dunia

Hang Son Doong ialah gua di Vietnam, yang terletak bersahabat perbatasan Laos-Vietnam, yang dikala ini masih secara resmi menjadi gua terbesar yang dikenal di dunia. Di dalamnya ada hutan hijau yang luas dan, sungai bawah tanah yang besar dan deras.

Ruang terbesar di Hang Son Doong lebih dari 5 kilometer panjangnya, tinggi 200 meter dan lebar 150 meter. Dimensi yang sangat besar dari gua telah memungkinkan stalagmit tumbuh sampai 70 meter, ini ialah stalagmit tertinggi yang dikenal di dunia. Mutiara gua yang ditemukan di dalam gua ukurannya seukuran bola, ukuran yang luarbiasa besar.



Meskipun gua ini sangat besar, namun gres ditemukan pada tahun 1991 oleh seorang laki-laki luar daerah, lantaran penduduk disekitar gua takut untuk mengeksplorasinya lantaran bunyi siulan dari gua yang sebetulnya disebabkan oleh sungai bawah tanah. Baru sekitar tahun 2009, ketika sekelompok ilmuwan Inggris dari British Cave Research Association melaksanakan survei, keberadaan gua ini diketahui oleh publik. Kemudian, tim penjelajah dari National Geographic tiba dengan beberapa gambar yang paling menakjubkan dari keajaiban alam yang sebelumnya tak terlihat ini.


Beberapa tahun yang lalu, memotret sebuah gua besar menyerupai Hang Son Doong, berarti memakai tali. Foto udara mustahil tanpa helikopter. Sekarang dengan alternatif yang lebih murah menyerupai drone dan GoPro yang telah tersedia, yang diharapkan hanyalah rasa petualangan.

Fotografer Ryan Deboodt baru-baru ini memakai GoPro HERO4 yang diikatkan ke drone - DJI phantom 2 - dan menerbangkannya di atas dan ke dalam gua. Hasilnya ialah video 6 menit yang menakjubkan yang sanggup Anda lihat di bawah.

Perhatikan besarnya orang-orang yang tampak dalam foto dibandingkan dengan gua

Foto-foto Hang Son Doong lainnya juga pernah AMJG postingkan disini




Vegetasi yang tumbuh di dalam gua















Baca Juga:







Sumber

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel